Paha Mahasiswa Jebol Ditembak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

penting Paha Mahasiswa Jebol Ditembak

Post by diemax13 on Tue Sep 18, 2007 5:12 am

Senin 17 September 2007, Jam: 11:02:00

JAKARTA (Pos Kota) – Habis makan malam bersama kekasih, mahasiswa disergap dua bandit berpistol yang berniat merampas Honda

Jazz di halaman parkir di MC Donald, Jalan Panjang, Kedoya Utara,
Jakarta Barat, Minggu (16/9) dinihari. Korban terkapar bersimbah darah
karena pahanya jebol diterjang pelor panas.

Gagal merampas Honda Jazz warna hitam B 1979 JZ, kedua bandit yang
mengendarai sepeda motor, langsung tancap gas meninggalkan Dixn Jhon
Lumenta, 24, yang merintih kesakitan di depan MC Donald. Diantar
Natalia Budiyati, 24, sang kekasih, Lumenta dilarikan ke Siloam
Hospital, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Aksi kedua penjahat yang gagal membawa kabur Honda Jazz itu terjadi
sekitar pkl 02:30.Lumenta, mahasiswa Universitas Inter Study, yang
jatuh bangun mempertahankan mobilnya, terbaring lemah di rumah sakit
tersebut. Lumenta menderita dua luka tembak di paha kanan. Dari lokasi
penembakan, petugas Polsek Kebon Jeruk yang menangani kasus ini,
berhasil menemukan dua selongsong peluru kaliber 22.

Kasus perampasan mobil ini sudah ketiga kalinya terjadi di wilayah
hukum Polres Jakarta Barat. Bulan lalu, Munandar, 60, dokter bedah
ambruk ditembak dua penjahat jalanan di SPBU Shell, Jalan Kiyai Tapa,
Tomang. Pelaku berhasil membawa kabur Honda Jazz milik korban.
Peristiwa ini terjadi tengah malam pada 21 Juli 2007.

Tiga hari kemudian, Michael, karyawan bank, ditembak dua perampok di
pom bensin, Jalan Kemanggisan Raya, Jakarta Barat. Dua pelaku yang
menyergap korban, gagal merampas Toyota Avanza milik korban. Akibat
kejadian ini, Michael menderita luka tembak di paha. Hingga berita ini
diturunkan, tiga kasus perampas mobil yang disertai dengan penembakan
itu belum berhasil diungkap.

MAKAN MALAM

Peristiwa penembakan terhadap Lumenta berjalan sangat cepat dan sempat
disaksikan Rosyid, 34, tukang parkir di MC Donald, serta Mardina, 40,
anggota hansip. Bahkan, beberapa anak muda yang nongkrong di dekat
lokasi kejadian, melihat ulah kedua bandit tersebut. Namun, mereka
tidak mengejar pelaku. Pasalnya, ketika melarikan diri, pelaku
menodongkan pistol dan mengancam menembak.

Menurut Natalia Budiyati, kekasih Lumenta, yang ditemui Pos Kota di
Siloam Hospital, malam itu sehabis bermain bilyar, mereka makan malam
di MC Donald Jalan Panjang, dekat Kompleks Perumahan Green Garden.
“Malam itu, pengunjung MC Donald yang membawa mobil hanya kami berdua.
Hampir satu jam kami ngobrol di MC Donald,” kata Natalia.

Seusai makan, Dixn Jhon Lumenta dan kekasihnya meninggalkan MC Donald.
Lumenta mau mengantar pulang pacarnya ke daerah Cideng, Jakarta Pusat.
Saat pasangan ini berdiri di samping mobil Honda Jazz, tiba-tiba muncul
seorang lelaki berperawakan tegap yang memakai jaket kulit warna hitam.

Pelaku menodongkan pistol ke muka Lumenta dan memaksa agar korban
menyerahkan kunci kontak mobilnya. “ Kunci tidak saya serahkan. Sempat
terjadi tarik menarik. Karena kunci kontak itu tidak terlepas dari
tangan saya, pelaku menembak ke arah kaki. Tapi pelurunya melesat ke
aspal dan menembus pintu mobil,” kata Lumenta, yang sempat memukul
pelaku dengan tangan kosong ditemani Natalia Budiyati.

PAHA JEBOL

Tembakan pertama yang tidak mengenai korban membuat pelaku makin
beringas. Kunci kontak yang masih digenggam Lumenta, berusaha direbut,
tapi gagal. Kali ini, pelaku melepaskan dua tembakan. Anak peluru ini
menjebol paha kanan korban. Lumenta ambruk bersimbah darah di pangkuan
sang kekasih.

Melihat korban tergeletak, pelaku mencoba lagi merampas kunci
kontak.”Saat itu saya seolah-olah melempar kunci kontak ke arah
kerumunan orang yang berjarak sekitar 15 meter,” ujar Lumenta.

Ternyata siasat mahasiswa semester lima jurusan humas itu membuahkan
hasil. Perampok mengira kunci kontak mobil telah dilempar, ia
mengurungkan niat mengambil. Diduga ia takut dikeroyok warga yang mulai
berdatangan. Tidak mau ambil resiko dihajar massa, kedua bandit ini
melarikan diri sambil menodongkan pistol ke arah warga. *

(warto/M2)

http://www.poskota.co.id/news_baca.asp?id=38599&ik=2

kayanya janji kapolri dan pemerintah buat meningkatkan keamanan cuma
sekedar janji deh,udah kasus ke3 di wilayah polres jakbar,pelaku masih
belum ketemu.

_________________



diemax13
The Co. HeadMaster Gen-X™
The Co. HeadMaster Gen-X™

Male
Jumlah posting : 1819
Age : 29
Lokasi : buitenzorg \'city of rain\'
Mood : need sleep
Status : ♣keep drink drunk togetha♣
Registration date : 20.08.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

penting Re: Paha Mahasiswa Jebol Ditembak

Post by Unregist on Wed Sep 19, 2007 11:23 pm

kok harus make pistol seh???
yg ada malah harus fight dolo..
klo dah fight ujung2nya malah lama huehueueue...
cari cara yg lebih pas laaa....goblok tuh pelaku ranmor na...

Unregist
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

penting Re: Paha Mahasiswa Jebol Ditembak

Post by bianglala on Sat Sep 22, 2007 2:47 am

hmmm....indo makin syreeem neh.......

bianglala
..:: Sekolah Dasar ::..
..:: Sekolah Dasar ::..

Female
Jumlah posting : 691
Lokasi : ^.^...in ur damn heart....^.^
Registration date : 26.08.07

Lihat profil user http://www.friendster.com/luchia001

Kembali Ke Atas Go down

penting Re: Paha Mahasiswa Jebol Ditembak

Post by rock2bestar on Sat Sep 22, 2007 8:17 am

makin banyak gangsternya,, kaya di Bronx aja

_________________

rock2bestar
Guru BP
Guru BP

Male
Jumlah posting : 1886
Lokasi : HeAvEn 'N' HelL
Mood : Ga NgEh BaNgEt SeCh Gw!!!!!!!!
Status : """ SoLd OuT """
Registration date : 05.09.07

Lihat profil user http://rock2bestar.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

penting Re: Paha Mahasiswa Jebol Ditembak

Post by Sponsored content Today at 3:50 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik