berbohong demi kebaikan apakah ada??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

penting berbohong demi kebaikan apakah ada??

Post by Th0R on Tue Oct 16, 2007 10:43 pm

gw mau nanya.......ada yg gw ga mengerti tentang kebohongan dan hubungannya sama dosa......

kalo kita berbohong sama orang lain...itu kan jadi dosa....sebesar apapun kita berbohong dimata Tuhan tetap satu, itu dosa....
tapi gw mau nanya,...
kan ada tuh yg namanya berbohong demi kebaikan....
misalnya..........

ada seorang anak yg punya orang tua yg memiliki penyakit jantung....
pada suatu hari dia tuh lagi ujian....
terus tiba2 ayahnya masuk rumah sakit karena serangan jantung, dan kritis...
terus pas hasil ujian dibagiin dia kebetulan dapet nilai jelek.....
dan pas dia kerumah sakit buat nengok ayahnya yg sakit.....
dia ditanya sama ayahnya......
dapet nilai brp.....dia bilang aja dapet nilai bagus....
tapi sebenarnya nilainya tidak memuaskan.....
tapi dia ga sanggup ngomong jujur sama ayahnya, takut ayahnya yg lagi kritis itu meninggal, karena serangan jantung .....
apakah kita harus berbohong demi keselamatan ayahnya...pas ayahnya udah sembuh baru ngomong jujur........
atau kita harus jujur, pas saat itu ayahnya lgs meninggal......

ada satu lagi contohnya........
misalnya.....

ada kedua anak bersahabat sejak kecil........
anggap aja namanya s A dan si B
si B punya pacar namanya si C....
lalu pada suatu hari si A tuh ngeliat kalo si C (pacarnya si B, temennya si A) lagi gandengan sama cowo laen, ....dan si A yakin itu adalah pacar si B....dan ga salah lagi.........
tapi si C masih berhubungan sama si B, masih berhubungan baik...masih pacaran, keliatan romantis banget mereka berdua dan mereka berdua tuh masih saling sayang........
apakah si A harus ngomong sama si B, tapi hubungan mereka berdua bakalan retak....dan si B yg pasti lgs murung setiap hari.....
apakah si A harus berbohong sama si B, demi hubungan baik mereka??

ada lagi kisahnya....

pada suatu hari, ada ketiga orang bersahabat....
anggap aja A, B, dan C
pada suatu hari si A curhat sama si C kalo dia suka sama si B......
tapi sebenarnya si C juga suka sama si B.....
tapi si C ga brani bilang, demi persahabatan mereka bertiga.....
tapi dalam sisi hatinya yg laen dia mau bilang sama si C walaupun harus ngorbanin persahabatan.....

apakah jawaban yg bener.....
si C harus bilang sama si B......atau si C harus bohong sama si A, demi persahabatan mereka......


pilih mana?? beserta alasannya....
jawab aja crita yg paling lo mengerti......
ga usah jawab semua...... hehe

kalo mau semua jg gpp..... ^^

GBU.

Th0R
..:: Play Group ::..
..:: Play Group ::..

Male
Jumlah posting : 77
Age : 38
Lokasi : ada disini!!
Mood : silenT.
Status : Just a mere n00b!
Registration date : 13.10.07

Lihat profil user http://www.hackingforte.org

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik